Selasa, 27 Mei 2014

Bisnis Rumahan Modal Kecil


Bisnis Rumahan modal kecil ~ menjadi salah satu kendala yg memang sering di hadapi oleh para peusaha yaitu permodalan. Permodalan menjadi salah satu hal yg terkadnag membuat laju usaha kemudian terhambat bahkan terhendi, kamu mungkinpernah menglaminya.
Pada beberapa kasus, pada awal mula menjalankan usaha, para peusaha ragu apabila menggunakan usaha  yg menggunakan besar hal ini tentu karena takut apabila menggunakan permodalan besa maka kerugian yg mungkin di alami juga besar, so, alternative terbaikadalah menggunakan ide usaha yg minim permodalan atau menggunakan permodalan kecil.



Permodalan besar bukan faktor utama, akan tetapi kerja keras, ketekunan, serta keseriusan itulah permodalan awal untuk merintis usaha rumahan. Berikut adalah 6 peluang usaha rumahan dg permodalan kecil yg dihimpun detikFinance dari berbagai sumber, Senin (21/04/2013).
Usaha Aneka Gorengan
Siapa yg tidak suka makan gorengan? Makanan ringan satu ini banyak digemari hampir semua kalangan. Berbagai macam ragam jenis gorengan yg telah popular di masyarakat seperti tempe goreng mendoan, tahu isi sumpal, bakwan, cireng, pisang goreng, tape goreng, serta lain-lain.

Apabila mampu untuk mengembangkan resep yg lebih inovatif serta unik dari jenis gorengan yg telah ada maka kemungkinan sukses akan lebih besar. Untuk permodalan awal usaha gorengan ini start from Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000 Omzet per hari mulai Rp 100.000 – Rp 300.000 atau profitper bulan sekitar Rp 800.000.
Usaha Donat yg Nikmat
Kue khas dg lubang di tengah ini cukup dikenal serta disukai start from anak-anak sampai orang dewasa. Start from donat yg dijual di pasar tradisional sampai donat yg bermerk terkenal yg dijual di mall selalu diserbu para penikmatnya.

Selain rasanya yg empuk, menu donat juga mempunyai variant toping yg berwarna menarik. Start from toping gula bubuk, coklat meses atau caramel, coklat kacang, maupun keju yg menambah kelezatan kue satu ini. Harga donat pun cukup bervariasi start from Rp 1.000 sampai Rp 30.000.

Untuk pemasarannya tidak terlalu sulit, karena makanan ini telah mempunyai pasar yg luas. Kamu bisa membuka gerai di depan rumah atau dititipkan ke warteg, toko kue serta snack, bahkan di stock ke pasar.

Untuk permodalan awal usaha donat ini sekitar Rp 700.000 sampai Rp 1 juta. Omzet per hari sekitar Rp 120.000 serta profitper bulan bisa mencapai Rp 1 juta lebih.
Warteg
Dg mempunyai keterampilan memasak Kamu bisa membuka usaha rumahan, yaitu usaha warteg. Gunakan resep-resep favorit keluarga atau resep yg sudah Kamu kuasai pembuatannya.

Jangan tergiur untuk membuat banyak resep, mulailah dg 3-4 jenis dahulu. Tambahkan jenisnya apabila penjualan mulai stabil. Dg permodalan kurang dari Rp 1 juta, usaha ini sudah bisa dimulai.

Permodalan untuk bahan-bahan masakan Rp 500.000 sampai Rp 1 juta. Omzet per hari untuk warteg sederhana ini sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000.
Berusaha Aneka Kue
Pilihlah jenis kue-kue yg paling banyak diminati serta paling cocok dimakan atau digunakan sehari-hari. Seperti: brownies kukus, bolu, pastel, risoles, kue lapis, lumpia serta lain-lain. Manfaatkan hari-hari istimewa seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk menerima orderan kue kering serta cake.

Apabila rumah Kamu berada di lokasi yg strategis, mulailah untuk membuka display di garasi atau di teras rumah. Usaha makanan tergolong paling menguntungkan, start from 50% sampai 100%. Perputaran uang dalam usaha ini lebih cepat, karena makanan hampir selalu dibayar tunai.

Jadi setelah semua biaya dihitung, tambahkan minimal 50% sebagai profitdalam menghitung harga jualnya. Misalnya 1 resep lumpia ( jadi 30 buah) memerlukan biaya  Rp 40.000. Apabila lumpia dijual Rp 2.000 per buah maka keuntungannya (Rp 60.000 – Rp 40.000 = Rp 20.000 atau 50%).

Dalam menentukan harga jual jangan sungkan memberikan diskon atau pelayanan khusus untuk pembeli dalam jumlah besar, agar volume penjualan meningkat.
Usaha Pulsa Elektrik
Dewasa ini, isi ulang pulsa elektrik bisa ditemukan di manapun karena usaha ini sangat mudah serta sederhana untuk dilakukan. Kamu yg ingin menjalankan usaha ini tidak memerlukan banyak tenaga, hanya dg berpermodalankan telepon genggam serta uang minimal Rp 100.000 Kamu sudah bisa memulainya. Konsumen persertaa Kamu bisa distart from kalangan keluarga, teman, maupun tetangga.
Jasa Pengetikan
Konsumen Kamu dalam usaha rumahan jasa pengetikan adalah yg tidak mempunyai waktu banyak untuk mengetik sendiri naskah atau tugas-tugasnya, maka Kamu bisa mengambil peluang tersebut untuk menjadikan usaha yg menjanapabilan.

Yg harus Kamu persiapkan dalam menjalani usaha adalah komputer, printer, scanner serta juga waktu luang yg relatif banyak. Permodalan awal yg dibutuhkan sekitar Rp 8 sampai Rp 9 juta, namun apabila Kamu sudah mempunyai komputer serta printer sebelumnya, maka bisa menekan pengeluaran biaya peralatan.

Tentunya masih banyak peluang usaha lainnya, yg bisa kita jadikan sebagai peluang usaha rumahan yg menguntungkan. Meski dg permodalan kecil, asal tetap kerja keras, tekun serta selalu berusaha untuk mengembangkannya, optimis bahwa usaha Kamu akan berkembang pesat. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Kamu.
[yy/finance.detik.com/foto blogspot.com]

Demikian artikel bisnis rumahan modal kecil yang semoga bermanfat untuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar